Cisco mewujudkan Impian yang tertunda

Mimpi, mungkin inilah yang menjadi dasar saya selalu browsing tentang sebuah pelatihan yang berkualitas dan mampu membuat saya selalu haus akan informasi yang membuat kualitas diri menjadi meningkat.

Mungkin bagi saya ini sesuatu yang amazing karena sudah bertahun-tahun mengikuti diklat atau pelatihan lebih banyak bersifat legalitas formal saja, tetapi pelatihan kali ini saya berharap banyak sesuai atau minimal mendekati impianku selama ini.

Saat mendaftar pelatihan ini deadline nya sangat minim, saat itu bulan Ramadhan 2019 kemarin, dengan syarat harus upload KTP, surat rekomendasi Kepala Sekolah dan SK Mengajar semester 2 Tahun pelajaran 2018/2019, membuat saya harus sigap karena hanya tersisa 6 jam sebelum penutupan pelatihan ini.

Alhamdulillah, akhirnya saya bisa mendaftar pelatihan yang diselenggarakan oleh Cisco bekerjasama dengan KOMINFO, dan saya dinyatakan lolos dan bisa mengikuti Pelatihan tersebut, yaitu CTA (Coding Teacher Academy) . Pelatihan ini dilaksanakan 3 tahap yaitu Batch 1, 2 dan 3 dengan waktu yang berlainan mulai tanggal 1 s.d 19 Juli 2019.

Saya terpilih menjadi peserta pelatihan ini di Batch 3 yaitu mulai tanggal 15 s.d 19 Juli 2019, dan yang surprise bagi saya adalah pelatihan ini bersifat beasiswa karena transport dan akomodasi di tanggung oleh panitia.

CTA ini ada 2 jenis pelatihan, online dan offline. Bagi peserta yang tidak menjalani pelatihan online dinyatakan tidak lulus dan tidak bisa mengikuti pelatihan offline.

Pengalaman yang pertama adalah saat otewe ke tempat pelatihan yaitu di Pusat TIK Nasional – Jl. Kertamukti No 10, Pisangan, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419. Pengalaman yang tidak terlupakan adalah saat menggunakan Kereta Eksekutif Sembrani Priority (Kereta kelas mewah ) yang berharga 550 rb, hal ini luar biasa bagiu saya bisa mendapatkan fasilitas PP dari panitia dengan kereta super eksekutif.

Tentang NUR HIDAYATI

Seorang Tenaga Pendidik (guru) di SMA Negeri 3 Kota Tegal